Walikota Tebing Jajaki MOU RSU Kumpulan Pane Dengan Rumkit DAM-I BB

0
741
IMG-20170901-WA0002
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Direktur RSUD Dr. H. Kumpulan Pane menerima kunjungan silaturahmi Ka Rumkit Dam-I BB Kol. dr. Farhan, SpTHT di rumah Dinas Walikota Jl. Dr. Sutomo, Kamis.(31/8/2017).

Dalam kunjungan non formal tersebut Walikota dan Ka Rumkit Dam-I BB saling bertukar pikiran dan menjajal kemungkinan dapat dilakukannya kerjasama antara RSUD Dr. H. Kumpulan Pane dengan Rumkit Dam-I BB, terutama untuk pengobatan pasien.

Walikota minta Direktur RSUD Dr. H. Kumpulan Pane dr. H. Nanang Fitra Aulia Sp.PK untuk dapat menindak lanjuti kerjasama kedua Rumah Sakit, jika kita ingin cepat maju, kita harus terbuka kepada semua pihak, ujar Walikota.

Usai dari pertemuan dengan Walikota, Kol. dr. Farhan, Sp.THT bersama dengan Direktur RSUD dr. H. Kumpulan Pane melakukan peninjauan ke RSUD dr. Kumpulan Pane bersama dengan Kabid Pelayanan dr. Jhonli Boelian.

Kol. dr. Farhat, Sp.THT dalam peninjauan tersebut menyatakan gedung Rumah Sakit ini cukup baik dan megah, hebat Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengelolannya, jarang-jarang RS Pemerindah Daerah sebagus ini, ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Ka Rumkit Dam-I BB sempat melihat langsung klinik mata yang kerjasama antara RSUD Kumpulan Pane dengan SMAC, ini merupakan salah satu layanan unggulan RSUD Kumpulan Pane, setiap harinya mampu melayani pasien 60 -70 orang setiap harinya, ujar dr. H. Nanang.

dr. Farhan, Sp.THT mengatakan hal-hal semacam ini bisa dilakukan kerjasama, karena di Rumkit Dam-I BB yang begini belum ada, yang nantinya bisa dikerjasamakan, demikian pula sebaliknya ada beberapa unggulan di Rumkit-Dam-BB yang bisa pula dimanfaatkan oleh RSUD Kumpulan Pane.

Dan disampaikannya kepada Direktur RSUD Kumpulan Pane agar lebih banyak melakukan promosi terhadap RS ini agar lebih luas lagi jaringannya, sayang RS ini jika dikelola secara baik, sudah sangat refresentatif, tinggal menambah kekurangan peralatan dan tenaga dokter spesialisnya.

Sementara itu dr. H. Nanang Fitra Aulia menyampaikan, kita akan menjajaki lebih jauh kerjasama apa yang bisa dilakukan dengan Rumkit Dam-I BB, dan waktu dekat ini kita akan berkunjung ke Rumkit Dam-I BB dan mendiskusikannya, untuk ditindak lanjuti dalam MoU resminya. (Hormianna/Red)