Beranda Lintas Provinsi Wanita Tunanetra Pencari Gelar Professor Ini Ungkapkan Kecewanya saat Sambangi Kantor Humas...

Wanita Tunanetra Pencari Gelar Professor Ini Ungkapkan Kecewanya saat Sambangi Kantor Humas dan Protokol Oku Selatan

178
0
Dra Hj Murtini SH MM saat berada di ruang Sekda Oku Selatan.

Buktipers.com – Oku Selatan (Sumsel)

Setelah melalui perjalanan ke berbagai daerah di Indonesia, seorang ibu tunanetra, bernama Dra Hj Murtini SH MM, kini tiba di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.  Tujuan hanya ingin meminta surat keterangan bukti fisik, menandakan perjalananya telah sampai di tempat yang dituju.

Saat tiba di perkantoran sekratariat daerah, Murtini diarahkan Satpol PP ke ruangan bagian Humas dan Protokol Sekretariat Oku Selatan.

Namun apa yang dialaminya, dia mendapatkan kekecewaan terhadap pelayanan Humas dan Protokol, ketika dia hendak meminta izin kepada mereka.

“Ada beberapa staf di Humas dan Protokol, setelah melihat fisik dirinya, seorang ibu tunanetra langsung memberikan uang pecahan 5 ribu rupiah tanpa menanyai terlebih dahulu, apa maksud dan tujuan dari kedatanganya,”ceritanya.

Baca Juga!  Modus Durjana Dukun Cabuli 20 Gadis: Buang Sial dan Ritual Bugil

Sangat menyedihkan lagi, ketika hendak memasuki ruangan Kabag Humas dan Protokol, ada seseorang dari dalam ruangan tersebut, langsung menutupkan pintu, tanda tidak mau menerima tamu, setelah melihat kondisi fisik yang dialaminya.

“Jelas saja saya merasa kecewa terhadap pimpinan Humas dan Protokol yang tak bisa memberikan contoh, serta mengajarkan budaya menghargai dan menghormati kepada sesama insan manusia yang hanya melihat dari status sosial maupun status fisik dari orang tersebut,” ungkapnya.

Setelah menunggu beberapa lama, kemudian Murtini, akhirnya diarahkan salah satu Kasubag di bagian Humas dan Protokol untuk menghadap kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Oku Selatan dengan didampingi beberapa awak media yang bertugas di Oku Selatan.

Baca Juga!  Beberapa Pasal Qanun Bendera Sudah Dibatalkan, KPA Nilai Gubernur dan DPR Aceh Lalai
Dra Hj Murtini SH MM saat disambut dengan baik.

Dengan rasa penuh kepedulian dan rasa haru terpancar dari raut wajah Sekretaris Daerah Oku Selatan, saat menerima kedatangan Murtini, di ruang kerjanya.

Kemudian Sekda Oku Selatan menyampaikan permohonan maaf atas ketidakbisaan Bupati dan Wakil Bupati dalam menerima kedatangannya, karena masih dalam pekerjaan dinas luar.

Atas nama pemerintah dan diri pribadi, mengucapkan  rasa syukur dan bangga dapat menerima kedatangan seorang ibu tunanetra dengan kondisi dalam usia yang sedemikian, masih mampu melakukan perjalanan mengujungi setiap daerah, hanya untuk mendapatkan gelar professornya itu.

Diketahui, perjalanan Murtini ini adalah merupakan perjalanan yang ke 521, di setiap daerah kabupaten/kota yang telah ia kunjungi. Dalam setiap kali kunjungannya, hanya ingin dapat memastikan pelayanan publik di daerah itu, apakah dalam setiap perjalanan roda pemerintahan mengutamakan pelayanan publik, tanpa melihat dari status yang harus dilayani mereka.

Baca Juga!  Tukang Becak Bunuh Tetangganya dengan Golok

Selain itu, maksud kedatangannya, juga hanya untuk meminta surat bukti fisik kedatangannya. Kemudian nantinya dari perjalanan tersebut akan dibukukan dalam satu karangan cerita buku, kemudian dimuseumkan dan akan diangkat dalam sebuah acara TV Kick Andy, di Metro TV.(Suardi)

Loading...