Wao…! Empat Hari Beraksi, Operasi Zebra Kapuas 2018 Jaring 310 Pengendara

0
314
Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, AKP Riko S.ST.SIK.MH diwawancarai wartawan dalam rangka Operasi Zebra 2018.(foto/bayu)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Empat hari Operasi Zebra bersandi “Zebra Kapuas 2018” digelar, berhasil menjaring sebanyak 310 kenderaan roda dua dan empat yang melanggar Undang-undang.

Hal itu dikatakan Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, AKP Riko S.ST.SIK.MH saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon seluler, Jumat (2/11/2018).

Lebih lanjut Riko menjelaskan, Tim Operasi Zebra Kapuas 2018 berhasil menjaring 310 pelanggaran. dengan rincian, roda dua sebanyak 295 kendaraan, dan roda empat 15 kendaraan.

“Dari 310 yang terjaring, berbagai macam pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara,” kata Riko.

Operasi Zebra ini katanya akan dilaksanakan dari tanggal 30 Oktober hingga 12 Nopember  2018, dengan 7 sasara prioritas.

Yaitu, pengemudi menggunakan HP, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba / mabuk, dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Kasat Lantas juga mengatakan, Opersasi  Zebra Kapuas ini merupakan upaya untuk mengatasi permasalahan lalu lintas, demi menciptakan situasi keamanan berlalulintas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, yang merupakan tanggungjawab bersama di wilayah Kapuas Hulu.

Riko berharap, dengan adanya operasi kepolisian Zebra Kapuas ini kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat, serta mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas.

“Kami berharap masyarakat Kapuas Hulu menaati aturan dan kedisiplinan berlalu lintas,” ujarnya.(Bayu)

 

Editor : Maris