Beranda Nasional Warga Berharap Pelaksanaan Pembangunan Peningkatan Jalan Di Simpang Gotting “Jangan Asal Jadi”

Warga Berharap Pelaksanaan Pembangunan Peningkatan Jalan Di Simpang Gotting “Jangan Asal Jadi”

389
0
IMG_20171016_154735
Loading...

BuktiPers.Com – Samosir (Sumut)

Pemerintah Kabupaten Samosir telah menganggarkan dana untuk pembangunan peningkatan jalan di Simpang Gotting Harian menuju Ibukota Kecamatan Harian demi peningkatan infrastruktur jalan menuju lokasi wisata di Kecamatan Harian. Program pembangunan tersebut sudah tertampung di Dinas PU Kabupaten Samosir dan sudah ditenderkan di LPSE kabupaten Samosir yang dimenangkan salah satu rekanan kontraktor.

Diawal bulan Oktober 2017 yang lalu Dinas PU Kabupaten Samosir sudah melakukan pengukuran jalan yang hendak dikerjakan oleh rekanan kontraktor. Dan kini sudah mulai dengan menggali tanah yang longsor dari lereng gunung ke selokan di sepanjang pinggiran jalan tersebut.

Masyarakat Kecamatan Harian berharap kepada pihak yang mengerjakan proyek peningkatan jalan Simpang Gotting agar dikerjakan sesuai Juknis/Juklak dan standar bangunan agar lebih berkualitas alias tidak asal jadi.

Baca Juga!  Ditemukan Kecurangan, TPS 01 Dusun Mantan Kecamatan Suhaid Coblos Ulang

“Janganlah asal jadi seperti proyek yang lainnya, baru dikerjakan langsung rusak,” ujar warga penuh harap.

Warga juga mengatakan bahwa jikalau pihak rekanan tidak sanggung membuat yang terbaik, lebih baik proyek ini dihentikan. Masyarakat bukan menolak pembangunan yang dicanangkan pemerintah tetapi jika mutu bangunan itu nantinya asal jadi lebih baik proyek ini dibatalkan, sebutnya.

Masyarakat meminta dengan sangat kepada Pemkab Samosir melalui PPTK /Pengawas dari Dinas PU agar selalu bersinergi untuk melakukan pengawasan kepada pihak rekanan yang mengerjakan pembangunan peningkatan jalan Simpang Gotting Harian, supaya disaat pelaksanaannya benar-benar mengerjakannya sesuai petunjuk yang ada, dan jangan sampai asal jadi.

Warga Kecamatan Harian telah bersepakat kalau PPTK/Pengawas tidak mengindahkan informasi ini lebih baik anggaran dana yang telah dituangkan di APBD TA 2017 Rp 2 Miliyar untuk biaya pembangunan jalan tersebut disilpakan ke kas daerah. (BP/Red)

Loading...