Warga Cibubur Rawan Longsor, Keluhkan Lambatnya Respon Pemrov DKI Jakarta

0
65
Lokasi rawan longsor di Kelurahan Cibubur, Senin (22/2/2021).
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Sejumlah warga Kelurahan Cibubur, yang terdampak banjir dan tanah longsor, mengeluhkan lambatnya respon Pemerintah, terhadap laporan sejumlah warga akan potensi terjadinya tanah longsor.

Amatan media buktipers.com, di lokasi RT 012 RW 05, sejumlah rumah rawan mengalami tanah longsor usai banjir menerjang Jakarta, selama sepekan terakhir.

Erwin Saragih, S.Sos, salah satu warga di RT 18 mengatakan, pihaknya sudah melapor kepada Lurah Cibubur terkait potensi bahaya longsor sejumlah rumah, di sepanjang bantaran Kali Cipinang.

“Perlu tindakan pencegahan dari Pemerintah untuk mencegah terjadinya korban jiwa. Kami sudah melapor kepada Lurah Cibubur, tetapi informasinya, ini urusan SDA dan Kemen PUPR, “ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan, sejumlah warga tampak masih berjibaku membersihkan lingkungan sekitar untuk mencegah banjir susulan dan  terjadinya longsor.

“Ketua RT12, Ketua RT 18 dan Ketua RW 05 sudah turun ke lokasi untuk membantu warga, mencegah terjadinya longsor, ” tutup Erwin yang juga Ketua Ranting Pemuda Pancasila di Kelurahan Cibubur.

(dsl)