Beranda Hukum Warga dan Polisi Amankan Ribuan Butir Pil Ekstasi dan 6 Kg Sabu.

Warga dan Polisi Amankan Ribuan Butir Pil Ekstasi dan 6 Kg Sabu.

265
0
IMG_20180312_200003
Loading...

Buktipers.com – Asahan (Sumut)

Kepolisian Resor Asahan di bantu warga Teluk Nipah Dusun III Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjunng Balai, Asahan berhasil mengamankan ribuan butir pil ekstasi dan 6 Kg sabu-sabu, Minggu (11/3/2018) sekira pukul 20.00 Wib.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga didampingi Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar dan Kapolsek Sei Kepayang AKP Sunarto saat press release di Mapolres Asahan, Senin (12/3/2018) siang.

Dalam pemaparannya calon Wakapolresta Padang, Sumatera Barat ini menyebutkan penemuan pil ekstasi dan sabu ini berawal ketika warga curiga dengan adanya viber ikan berwarna oranye yang disembunyikan di semak-semak.

“Warga yang curiga dengan keberadaan viber ikan yang berada disemak-semak tersebut melaporkan temuannya ke aparat Desa yang diteruskan ke aparat kepolisian. Warga dan aparat Desa beserta polisi yang akan melakukan pengecekan viber tersebut sempat di usir oleh dua orang yang berada di atas sampan. Kemudian polisi melakukan pengejaran namun kedua orang tersebut berhasil melarikan diri dengan berenang ke laut sementara saat viber dibuka ditemukan enam kemasan plastik berisi pil ekstasi dan enam kemasan lagi berisi sabu – sabu. Kemudian isi viber dan sampan tempat kedua orang yang melarikan diri tersebutb di bawa ke Mapolres Asahan guna pemeriksaan lebih lanjut” papar Kobul.

Baca Juga!  Kepala BNN Aceh : Narkoba Harus Ditangani Secara Komprehensif

Sementara itu Kades Asahan Mati, A. Sibarani menyebutkan bahwa warganya ada menemukan barang diduga narkotika dan sudah dilaporkan kepada pihak Kepolisian.

” Benar warga saya ada menemukan viber berisi narkoba jenis ektasi dan sabu dan semua barang – barang sudah diamankan pihak Polres Asahan, ” ungkap Sibarani.

Sementara itu Ketua DPC Granat Asahan Riadi mengucapkan terima kasih kepada warga yang bertindak cepat dengan melaporkan temuan narkoba tersebut ke aparat kepolisian.

“Saya berterima kasih kepada warga Teluk Nipah yang sigap melaporkan temuan narkoba ini kepada Polisi, sehingga barang haram ini gagal menyebar di wilayah Asahan. Bayangkan jika barang haram tersebut berhasil tersebar berapa orang yang akan diracuni oleh narkoba ini” jelasnya (Adi P Sinaga / Pujianto)

Loading...