Warga Desa Makmur Tak Setuju Penguburan Jenazah Covid-19, Ini Dilakukan Polsek Teluk Mengkudu

0
81
Personel Polsek Teluk Mengkudu berjaga-jaga di lokasi perkuburan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Polsek Teluk Mengkudu Polres Serdang Bedagai (Sergai) gerak cepat dengan turun ke lokasi,  menyusul ada warga yang tidak setuju penguburan jenazah terkonfirmasi Covid-19, Jumat (30/7/2021) siang tadi.

Waka Polsek Teluk Mengkudu, IPTU Defta Sitepu, didampingi Kanit Binmas Polsek Teluk Mengkudu, IPDA P. Tarigan,  langsung menuju Dusun VI Desa Makmur, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Teluk Mengkudu AKP J Sagala menyampaikan, pada hari Jum’at (30/7/2021) siang tadi, pukul 12.00 WIB, Kanit Binmas Polsek Teluk Mengkudu, IPDA P. Tarigan menerima informasi dari Kepala Desa Makmur Saprik, SE yang menerangkan, bahwa di perkuburan kristen Dusun VI Desa Makmur akan dikebumikan warga yang meninggal dunia positif Covid – 19.

“Sehingga warga sekitar tidak setuju dan beberapa orang warga telah menunggu di lokasi perkuburan tersebut, sekitar pukul 12.20 WIB, “sebut Kapolsek.

Waka Polsek Teluk Mengkudu, IPTU Defta Sitepu, Kanit Binmas IPDA P. Tarigan dan Kanit Binkamsa, IPDA Hotman Sinaga, tiba di lokasi perkuburan dimaksud dan menjumpai beberapa orang warga yang sudah berada di perkuburan.

“Didapat informasi bahwa masyarakat tidak setuju jika jenazah yang positif Covid – 19 dimakamkan di perkuburan dimaksud,” sambungnya. Hingga saat ini, jenazah yang dimaksud belum tiba di perkuburan.

 

(ML.hrp)