Warga Desa Tempirai Kibarkan Bendera Merah Putih di Stadion Sepak Bola

0
718
Warga Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), memperingati HUT RI ke 74 tahun, Sabtu (17/8/2019).
Dijual Rumah

Pali, buktipers.com – Stadion sepak bola yang baru saja selesai dibangun akhir tahun 2018 lalu, menjadi pilihan lokasi tempat upacara dan dikibarkannya bendera merah putih bagi warga Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), dalam memperingati HUT RI ke 74 tahun, Sabtu (17/8/2019).

Sekaligus jadi tempat pertama sepanjang sejarah warga desa setempat, mengadakan upacara, pada tempat dan lokasi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni, padang desa Tempirai yang disebut Cerucup.

Upacara bendera tersebut, diambil alih lansung oleh Mulyadi, selaku komando lapangan tengah. Sedangkan posisi yang sangat didambakan oleh para kaum hawa, pemegang baki bendera, merupakan siswi asal SMA Negeri 1 Penukal Utara, Nopitasari dan untuk penurunannya, Hesti Siswi asal Desa Lubuk Tampui. Inspektur Upacara yaitu Tangam Jaya.

Foto bersama usai upacara.

Sementara itu, Ahmadi Asmada, “Cakades” yang tak lain telah menjabat dua pariode selaku Kepala Desa Tempirai induk dan kini dilanjutkan oleh Darmo (41), pelaksana tugas harian (Plh),  mengungkapkan, “kami bersama panitia yang diketuai Syamsuni, berserta anggotanya telah berkerja selama sepekan terakhir dalam mampersiapkan acara pada hari ini,”ujarnya.

Untuk tahun ini, giliran Desa Tempirai induk sebagai tuan rumah dalam pelaksana acara.

Kita semua, selaku generasi penerus bangsa ini untuk mengisi kemerdekaan ini dengan suatu hal yang jauh lebih bermakna.

Paskibraka foto bersama usai upacara.

Jangan tanyakan apa yang telah negara berikan padamu, tapi tanyakanlah pada dirimu sendiri, apa yang telah kamu berikan untuk bangsa ini. Marilah untuk kita sama – sama berjuang di dalam mengisi kemerdekaan ini, ajaknya.

Lanjutnya, karena bangsa yang besar ialah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya dan hari ini merupakan salah satu bentuk upaya kita semua dalam mengenang sejarah kelam bangsa ini, dalam memperjuangkan dan merebut kembali kemerdekaan.

Alhamdulillah, ucap Kades Madih, begitu sapaan kesehariannya, masyarakat  sangat antusias mengikuti peringatan HUT RI tahun ini.

(DS)