Beranda Sumut Warga Hutabuntul Pinangsori : Terimakasih Pak Camat

Warga Hutabuntul Pinangsori : Terimakasih Pak Camat

131
0
Sekitar 40 Kepala Keluarga (KK) yang mendiami Banjar Toba Hutabuntul ini, merasa senang atas pembukaan jalan setapak yang mengarah ke lingkungan mereka dari akses jalan protokol. (Foto/Job Purba)
Loading...

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Puluhan warga Lingkungan Hutabuntul, yakni, Banjar Toba, Kelurahan Pinangsori, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mengucap syukur, sekaligus berterimakasih kepada pihak Kecamatan, terutama Camat Pinangsori, Pahala Nababan dan Lurah, Yusnan B Nasution, karena telah berhasil memberi warna baru bagi warga di sana. Yakni jalan setapak yang mudah diakses.

Sekitar 40 Kepala Keluarga (KK) yang mendiami Banjar Toba Hutabuntul ini, merasa senang atas pembukaan jalan setapak yang mengarah ke lingkungan mereka dari akses jalan protokol.

Puluhan masyarakat yang pada saat ini bergotong royong dengan swadaya mengerjakan pembukaan jalan ini tampak dengan semangatnya mengucapkan terimakasih buat jalan yang telah dibuka.

Baca Juga!  Hindari Laka Dengan Sepeda Motor, Truk Senggol Efendi Usai Sholat Jum'at

Sebab sudah puluhan tahun, mereka terisolasi di belakang lingkungan ini, tidak memiliki akses resmi untuk mereka lalui.

“Puluhan tahun kami tidak memiliki jalan ke lorong  Banjar Toba ini, namun saat ini pak camat dan pak lurah serta pak Kepling telah turun langsung membuat jalan untuk kami. Dan terutama pak Tambunan yang telah bersedia menghibahkan tanahnya untuk akses kami menjadi permanen. Terimakasih lah pak camat, semoga kedepannya jalan kami ini bisa di rabat beton. Hingga kendaraan bisa keluar masuk ke lorong kami ini,” ucap A. Sipahutar, salah seorang warga, saat memasang pondasi dengan cara gotong royong, pada Senin (11/2/2019).

Sementara itu, kepala lingkungan Hutabuntul yang ikut di lokasi, M Hutagalung saat dijumpai awak media, menyatakan hal yang sama. Dia juga tak luput mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah merelakan tanahnya untuk jalan. Dan Kepling ini juga berterimakasih pada Camat Pinangsori atas gagasan dan rencana pembukaan jalan ini.

Baca Juga!  Bawaslu Tapteng Segera Tertibkan APK yang Menyalahi

Dirinya menyatakan, atas partisipasi Camat Pinangsori inilah, maka jalan ini bisa dibuka.

“Ini semua berkat pak Camat dan Lurah, bisa langsung turun dan memberikan penjelasan dan keterangan pada warga hingga jalan ini bisa dibuka dan warga pun sangat senang,”ucap Hutagalung.

Seperti diketahui, pembukaan jalan ini sepanjang kurang lebih 350 meter dengan lebar 2 meter, langsung dikerjakan oleh masyarakat. Dan salah seorang donator, Josmen Sitohang, ikut memberikan bantuan tenaga dan sejumlah uang untuk membatu warga di sana.

(Job Purba)

Loading...