Warga Jalan Pangaribuan Panik, Dua Unit Rumah Nyaris Terbakar

0
458
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Riuhnya serene dari kendaraan pemadam kebakaran Pemko Pematangsiantar sontak membuat panik warga Jalan Pagaribuan, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, Kamis (27/9/2018) sekira pukul 09;00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, hal itu disebabkan dua unit rumah nyaris terbakar. Kebakaran diketahui bermula karena salah satu tetangga terkejut melihat gumpalan asap keluar dari dapur rumah milik Siahaan (55) yang sontak membuat tetangga lainnya pun panik keluar dari rumah masing-masing menuju rumah tersebut.

Rumah semi permanen milik Siahaan ditemukan kondisi tidak ada orang dan terkunci karena sudah pergi berjualan es batu di Pasar Horas sedangkan isterinya Boru Butar Butar berjualan ikan lele di Pasar Dwikora Parluasan.

Warga pun terpaksa memutuskan untuk mendobrak pintu rumah Siahaan dan menemukan bagian dapur sudah terbakar bahkan sudah mulai merembes ke rumah di sebelahnya yang ditempati adik iparnya.

Tidak lama kemudian lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota Pematangsiantar tiba, namun karena kondisi gang sempit membuat mobil damkar tidak dapat masuk.

Kapolsek Siantar Selatan Iptu Rudi Panjaitan SH bersama para personilnya melakukan pengamanan terhadap warga yang sudah memadati lokasi kejadian. Sekitar 30 menit kemudian petugas damkar berhasil memadamkan kobaran api di dua rumah tersebut.

Sementara itu Kapolsek Siantar Selatan Iptu Rudi Panjaitan menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap kedua pemilik rumah serta para saksi-saksi sehingga bisa diketahui penyebab sebenarnya kebakaran tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap pemilik rumah dan saksi lainnya, agar diketahui penyebab kebakaran,” ujar Iptu Rudi Panjaitan. (Red)