Warga Kampung Penawar Baru Apresiasi Realisasi Dana Desa Tahun 2020

0
7
Pembangunan tugu monumen di RK 1 memakai dana desa.

Tulang Bawang, buktipers.com – Realisasi Dana Desa (DD) Kampung Penawar Baru, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Tahun 2020, diapresiasi warga.

Betapa tidak, selain membantu para warga yang terdampak Covid-19, Pemerintahan Kampung Penawar Baru juga telah sukses membangun beberapa infrastruktur yang merupakan kebutuhan mendesak, demi terwujudnya pembangunan merata yang pro rakyat.

“Alhamdulillah, selain pembagian BLT kepada 27 kepala keluarga, dana desa pada tahun ini, juga untuk penyemprotan desinfektan, sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19, di kampung kami,”ucap Sukirman, Kepala Kampung Penawar Baru, Jum’at (11/9/2020), saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya.

Tak hanya itu, Sukirman menambahkan, melalui Dana Desa tahun ini, pihaknya juga telah membagikan masker dan membangun beberapa jenis bangunan, sesuai dengan usulan masyarakat.

“Kita juga telah membagikan masker sebanyak 2400 buah, membangun jembatan 1 unit di RK 2, gorong-gorong 1 unit di RK 2, sumur bor 1 titik di RK 2, tugu monumen di RK 1, serta padat karya tunai di bidang budidaya ikan lele dan gurame,” paparnya.

Sementara, Sekretaris Kampung setempat, Timbul Prihono, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas adanya kucuran dana desa yang sangat membantu untuk sektor pembangunan dan perekonomian masyarakat.

“Kepada pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, kami sangat berterimakasih atas adanya kucuran dana desa yang sangat membantu bagi kemajuan di kampung kami, semoga program seperti ini dapat berkesinambungan kedepannya,” kata Timbul.

Terpisah, Darmin, salah satu tokoh masyarakat setempat, mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kampung Penawar Baru yang telah merealisasikan dana desa, sesuai dengan harapan para warga setempat.

“Selaku warga, saya mengapresiasi atas adanya penyerapan dana desa yang sangat memuaskan hati kami, sebab segala sesuatu yang diterapkan, sesuai dengan usulan kami sebelumnya. Semoga ini semua dapat bermanfaat bagi warga sekalian,”tutupnya.

(Jun)