Warga KTT Datangi Kantor DPRD, Kapolres Langsung Turun Tangan

0
84
Kapolres bersama Wapolres, Kabag Ops dan Kapolsek Dullah Selatan, tiba di tengah – tengah massa yang mengerumuni gedung parlemen.
Dijual Rumah

Tual, buktipers.com – Masyarakat Kur Tam Tayando (KTT) menggelar unjuk rasa, pada Kamis siang (16/7/2020), lalu dengan mendatangi gedung DPRD Kota Tual.

Unjuk rasa tersebut mendapat penjagaan dari pihak  Polres Maluku Tenggara (Malra) dan pukul 16:00 WIT, Kapolres bersama Wapolres, Kabag Ops dan Kapolsek Dullah Selatan, tiba di tengah – tengah massa yang  mengerumuni gedung parlemen.

Kapolres Malra, AKBP Alfaria Pattiwael SIK mengatakan, pihaknya tetap mendukung dan mengawal warga KTT, dalam menyelesikan tuntutannya.

Menurut Kapolres, terbengkalainya pembangunan dan infrastruktur, merupakan tanggung jawab penuh dari Pemerintah Daerah dan juga pihak DPRD.

Untuk itu, dirinya berharap agar massa tidak membuat kericuhan selama aksi berlangsung, sehingga dapat menyelesaikan persoalan.

Diketahui, aksi demonstrasi ini atas penolakan surat mediasi yang dilayangkan komunitas KTT, selaku penyambung suara rakyat kepada pihak DPRD Tual untuk membahas bersama, tentang masalah-masalah yang masih terbengkalai di Kecamatan Pulau-pulau Kur, Tam, dan Tayando (KKT).

 

(Daniel Mituduan)