Warga Sergai Ini Ditangkap Polisi di Siantar, Barang Bukti Sabu Lumayan Banyak

0
3
Foto pelaku dan barang bukti sabu yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Pematangsiantar, buktipers.com – Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar kembali berhasil meringkus satu orang terduga pengedar narkotika jenis sabu dari wilayah hukumnya, pada Sabtu sore lalu (11/6/2022).

Awalnya, di hari itu juga, sekira pukul 15.30 WIB, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada laki-laki yang akan transaksi narkotika jenis sabu, di Jalan Medan KM 4,5, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, tepatnya di depan RS. Horas Insani Pematangsiantar.

Informasi berharga itu langsung disikapi personil Sat Narkoba dengan mendatangi lokasi melakukan penyelidikan.

Dan pukul 16.00 WIB, personil tiba di alamat yang diinformasikan dan melihat seorang laki-laki dan sesuai informasi, sedang duduk di atas sepeda motor dan langsung ditangkap yang belakangan diketahui bernama Mahyuddin alias Imam (29), warga  Dusun II Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Simalungun.

Petugas menemukan 1 (satu) bungkusan plastik hitam yang didalamnya ada 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu dengan berat brutto 37,22 gram yang dibalut tisu, di atas tanah yang dijatuhkannya menggunakan tangan kirinya.

Selain itu, petugas juga mengamankan 1 (satu) unit handphone merk Oppo, 1 (satu) buah dompet yang berisi uang sebanyak Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah) serta 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario BK 6913 NAV.

Dan saat dipertanyakan kepemilikan narkotika yang ditemukan tersebut, pelaku mengaku miliknya yang diterima dari “A” dan saat  dilakukan pengembangan, “A” tidak ditemukan.

Selanjutnya, pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan tersangka dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan, melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, pada Senin (13/6/2022).

 

(rel)