Beranda Nasional Warga Sumsel Tewas Terpanggang Saat Bakar Lahan

Warga Sumsel Tewas Terpanggang Saat Bakar Lahan

129
0
Foto: Lokasi lahan yang dibakar Sutarjo (Dok ist)

Palembang, buktipers.com – Nasib sial menimpa petani asal Musi Banyuasin, Sumatera selatan, Sutarjo (60). Dia tewas terpanggang api saat membersihkan lahan dengan cara membakar.

Peristiwa kebakaran lahan dan diketahui mengakibatkan tewasnya Sutarjo terjadi di Balai Agung, Sekayu, Musi Banyuasin, Selasa (15/10). Korban ditemukan warga dalam kondisi terpanggang.

“Korban meninggal dunia saat membuka lahan dengan membakar. Diduga korban terjebak api dan kehabisan oksigen juga,” terang Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Yudhi Pinem saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (16/10/2019).

Korban, lanjut Yudhi, ditemukan pertama kali oleh warga sekitar. Saat itu diketahui korban sedang terjebak di lahan terbakar miliknya sendiri pukul 12.45 WIB.

“Lokasi yang terbakar lahan milik sendiri. Saksi Musa dan Andre lihat korban udah terkepung api. Setelah dipadamkan baru tahu korban sudah hangus tebakar,” kata Yudhi.

Baca Juga!  Terkait Isu Teror Bom Di Siantar, Ini Tanggapan Anggota DPRD Henry Dunan

“Saat di periksa di tubuh korban tidak ada bekas luka benda tajam maupun benda tumpul. Hanya luka melepuh di tubuh korban dan kehitaman hangus akibat terbakar,” katanya.

Kapolsek Sekayu, AKP Heri yang datang ke lokasi mnghimbau dan menyarankan keluarga korban untuk dilakukan otopsi. Namun keluarga korban tidak berkenan dilakukan otopsi.

“Analisa korban ini sengaja membakar lahan sendiri yang kemudian dilakukan penanaman kembali,” tutup Yudhi.

 

Sumber : detik.com

 

Loading...