Warga Tanjung Beringin Senang Naik Kuda

0
86
Warga Tanjung Beringin tampak senang saat naik kuda.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Naik kuda tidak harus ke Berastagi, ucap Eka (26), warga Dungun Dusun 1 Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, saat menemani anaknya, Aria (4), menaiki Kuda Delman, bersama rekan-rekannya, Senin (6/9/2021) malam, sekitar pukul 20.15 WIB.

Menurut Eka, kesampaian juga niat mereka untuk membawa anak-anak menaiki kuda. Karena selama ini, kita cuma tau kalau ingin naik kuda harus ke Berastagi, katanya kepada buktipers.com.

“Oleh karena itu, kita sebagai orang tua merasa terbantu atas kehadiran kuda (delman) di Tanjung Beringin ini, sebab kita tidak susah-susah lagi bawa anak ke luar daerah seperti ke Berastagi untuk naik kuda,” pungkasnya.

Demikian juga diucapkan Dila Safitri (10) yang sangat senang saat naik kuda.

Warga Tanjung Beringin tampak senang saat naik kuda.

Sementara, Romi (17), salah satu Joki Delman asal Solok Padang ini mengatakan, sudah dua minggu, mereka di Tanjung Beringin dan alhamdulillah anak-anak sangat antusias naik kuda.

Disinggung berapa tarif ongkos anak-anak yang ingin naik kuda, Romi bilang Rp.5 ribu per orang, dengan jarak tempuh 1 kilometer pulang pergi.

Kita mulai beroperasi pukul 16,00 WIB hingga malam sekitar pukul 22,00 WIB, pungkasnya.

Ditempat terpisah, tepatnya di jalan Pemuda, Dodi (39), salah satu joki sekalian pemilik kuda bernama Poni dan Indah ini sangat senang berada di Tanjung Beringin Kabupaten Sergai, lantaran antusias anak-anak yang ingin naik kuda sangat tinggi.

Kita hadir ke Tanjung Beringin ada sebanyak 5 kuda, dan kehadiran kami di Tanjung Beringin baru dua pekan dengan target cuma satu bulan, namun jika masih ramai warga yang ingin naik kuda, kita tambah harinya. Jika tidak, kita akan pindah ke Dolok Masihul, pungkas Dodi.

(ML.hrp)