Warga Temukan Sekoper Sabu dan Ekstasi Tak Bertuan di Jalinsum

0
3
Satu koper sabu dan narkoba ditemukan di pinggir Jalinsum di Lampung Utara. (Foto: Heri Fulistiawan)
Dijual Rumah

Lampung, buktipers.com – Satu koper berisi sabu dan ekstasi ditemukan seorang warga tergeletak di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Lampung Selatan.

Diduga narkoba senilai puluhan miliar itu sengaja ditinggalkan pengedar untuk diambil seseorang. Informasinya, seorang warga yang sedang mengalami kerusakan kendaraan melihat satu koper di pinggir jalan.

Temuan itu segera dilaporkan ke petugas dan anggota TNI dari Kodim 0421 Lampung Selatan, Sertu Kurdi yang melintas tidak lama koper ditemukan.

Selaku Babinsa, Sertu Kurdi menghubungi intel kodam untuk mendeteksi isi koper tidak bertuan itu. Setelah diamankan di rumah warga dan dibuka, ternyata koper misterius itu berisikan 15 kilogram sabu dan 7.585 butir pil ekstasi.

“Sekoper narkoba tersebut ditemukan anggota Kodim bersama warga di pinggir Jalinsum. Barang haram senilai puluhan miliar ini diduga akan dilakukan transaksi, namun terlebuh dahulu ditemukan,” ujar Dandim 0421 Lampung Selatan, Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, Selasa malam (3/11/2020).

Untuk penyelidikan lebih lanjut, barang bukti temuan tersebut langsung diserahkan ke Polres Lampung Selatan untuk pengembangan mencari pemiliknya. “Kita serahkan ke Polres untuk pengembangan pemilik dan akan diambil oleh siapa,” katanya.

 

Sumber : iNews.id