Beranda Lintas Provinsi Warga Waswas Beredar Uang Palsu

Warga Waswas Beredar Uang Palsu

21
0
Uang palsu yang ditemukan warga beredar di Pangandaran. (Foto: Istimewa)
Loading...

Buktipers.com – Pangandaran

Warga di Desa Jadikarya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, menemukan peredaran uang palsu di lingkungan mereka. Semua uang pencahan Rp 50 ribu yang ditemukan memiliki nomor seri sama.

Temuan uang palsu disampaikan AN, salah seorang warga Desa Jadikarya. AN menceritakan, mula-mula uang palsu ditemukan beredar Sabtu (13/4/2019) di sebuah pesta hajatan warga. Total uang ditemukan adalah Rp 300 ribu.

Ia merinci, selembar Rp 50 ribu palsu ditemukan seorang warga yang meladeni penukaran uang dari terduga. Selembar Rp 50 ribu lainnya, lanjut AN, dilaporkan pemilik warung tempat terduga belanja. Sementara Rp 200 ribu lainnya, ditemukan pemilik hajatan dari amplop kondangan.

Baca Juga!  Polres Simalungun Ungkap Pelaku Uang Palsu Modus Penggandaan Uang

“Terduganya orang yang sama. Dan setelah dikumpulkan, nomor seri uangnya sama semua,” kata AN, Senin (15/4/2019).

Selain nomor seri yang sama, kata AN, lembaran uang yang diduga palsu tersebut memiliki tekstur kertas lebih lentur dan warna lebih pudar.

Setelah menjadi buah bibir rupanya temuan uang palsu tidak hanya di Desa Jadikarya, tapi juga ditemukan di desa tetangga, Jadimulya. AN menduga peredaran uang palsu itu akan lebih luas lagi.

“Korbannya sudah ada. Tapi korban tidak ada yang berani lapor polisi. Mereka takut akan berbelit-belit. Tapi saya sedang meyakinkan para korban untuk lapor,” ujar AN.

Dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Langkaplancar AIPTU Sardi mengaku baru mendengar kasus tersebut. Ia juga memastikan, pihak Polsek Langkaplancar belum menerima laporan korban.

Baca Juga!  Satu Hari Pulang dari Rumah Sakit, Sunarti Meninggal Dunia ! Ini Kisahnya Lawan Obesitas

“Kita belum terima laporan,” ujar Sardi melalui telepon.

Sumber : detik.com

Loading...