Wartawan di Sergai Meninggal Dunia Tertabrak KA di Perbaungan

0
204
Foto jenazah korban ditangisi keluarganya.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Naas menimpa seorang rekan jurnalis asal Perbaungan, yakni Martua Sihombing (61), warga Dusun II Desa Arapayung, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai.

Saat hendak pulang dari rumah temannya, korban Martua, disenggol Kereta Api Putri Deli U 67, di perlintasan KA tanpa penjaga, di Dusun I Desa Pematang Sijonam, Kecamatan Perbaungan, Kamis (16/12/2021) sore tadi, sekitar pukul 16.10 WIB.

Warga yang mengenal korban dengan predikat wartawannya, segera melarikan korban ke RS Trianda di Pasar Bengkel Perbaungan. Tetapi, sebelum tiba di Rumkit, ajal sudah menjemputnya akibat luka serius yang diderita korban.

Hasil pemeriksaan medis, ternyata korban mengalami memar bagian dada, perut memar, punggung memar dan kemungkinan luka dalam yang cukup parah.

Menurut saksi mata di lokasi, saat itu korban baru keluar dari halaman rumah warga dan menuju Jalinsum (jalan besar), mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol BK 5373 XBA.

Foto sepeda motor korban di lokasi kejadian.

Diduga kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kiri / kanan jalan ketika melintas di rel KA, tiba-tiba ada Kereta Api Penumpang KA Putri Deli U-67, Masinis Edi Sisura Ginting datang dari arah Tebing Tinggi menuju arah Medan.

Akibatnya, terjadi tabrakan dimana bagian depan kanan Lokomotif KA, menabrak bagian belakang sebelah kanan Honda Beat yang dikendarai korban.

Korban pun tercampak di sisi rel KA dan diduga juga menyentuh bagian bawah KA, hingga mengakibatkan korban luka.

Sepeda motor Honda Beat mengalami kerusakan, dan kini diamankan di Pos Lantas Sei Sijenggi.

Almarhum Martua Sihombing diketahui baru beberapa tahun pensiun dari ASN.

Jabatan terakhir, bertugas sebagai staf Humas di Sekretariat DPRD Sergai dan sekaligus nyambi menulis sebagai wartawan di salah satu Media Mingguan.

 

(ML.hrp)