Wartawan Gadungan Ditembak Polisi, Ini Kasusnya

0
236
Wartawan gadungan pencuri laptop di Sleman. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Dijual Rumah

Sleman, buktipers.com – Polsek Depok Timur, Sleman meringkus JB (35), wartawan gadungan yang kedapatan mencuri laptop. Polisi terpaksa melumpuhkan kaki kirinya karena mencoba melarikan diri saat ditangkap.

“Pelaku menyamar sebagai wartawan. Dia mencoba melarikan diri, kabur, saat diminta menunjukkan lokasi membuang tas laptop milik korban,” kata Kapolsek Depok Timur, Kompol Paridal di Mapolsek Depok Timur, Senin (29/7/2019).

Pria yang berasal dari Jawa Barat ini beraksi di sebuah kos di wilayah Maguwoharjo pada Rabu 24 Juli kemarin. Saat itu aksinya kepergok warga.

Berbekal memakai seragam dan membawa id card wartawan yang dicetak sendiri, JB sempat berkelit bahwa dia sedang melakukan peliputan berita. Warga yang tak percaya begitu saja lantas melapor ke polisi.

Jumpa pers kasus pencurian oleh wartawan gadungan di Sleman. Foto: Ristu Hanafi/detikcom

“Anggota langsung ke TKP dan kita amankan. Didapati ada sebuah laptop hasil curian di tas ranselnya, sedangkan tas laptop milik korban yang sempat dibawa dia buang,” jelas Paridal.

“Seragam dan id card wartawan sebagai modus untuk mengelabuhi saksi atau korban,” lanjutnya.

Hasil pemeriksaan, JB mengaku telah beraksi di dua lokasi yang berbeda. Dia menjalankan aksinya seorang diri dengan sasaran tempat kos.

Dari tangan pelaku, polisi turut mengamankan barang bukti dua buah laptop hasil curian, satu tas ransel dan satu unit sepeda motor sebagai sarana untuk menjalankan aksinya.

“Masih kita kembangkan untuk menyelidiki kemungkinan TKP lain,” imbuh Paridal.

 

sumber : detik.com