Wartawan Lingga Minta Humas Kominfo Pemkab Transparan Peruntukan Dana Publikasi

0
637
Screenshot hasil konfirmasi ke group Warta Lingga (Kepri) terkait kejelasan PPTK Humas Pemkab Lingga.
Dijual Rumah

Lingga (Kepri), buktipers.com – Para awak media menyayangkan sikap pihak Humas Pemkab Lingga yang dituding tidak transparan terkait informasi yang menyebutkan “kas humas sudah kosong”.

Dan hasil konfirmasi kepada Drs Zainal Abidin, selaku Kabag Humas Sekdakap Lingga yang discreenshot dan dimasukkan ke group Warta Lingga Kepri, mendapat sorotan tajam setiap awak media, yang tergabung dan selama ini menjalin kerja sama Pemkab Lingga.

Sebelumnya, Jefri, selaku admin group Warta Lingga menyebutkan, “Info yang saya dapat, katanya untuk dana kerja sama publikasi yang dianggarkan pada APBD Pemkab Lingga TA 2019 ini, sudah habis semua terserap pada pembayaran triwulan pertama (Januari, Pebruari, Maret) dan untuk triwulan II (April, Mei, Juni) ini tidak bisa dibayar lagi,”sebutnya.

Anehnya, hingga kini pihak Humas Pemkab Lingga tidak mau transparan untuk penjelasan saol berapa besaran anggaran yang disahkan, pada APBD murni TA 2019 ini untuk kerja sama publikasi, mulai dari iklan, adverorial hingga banner, yang terpasang dan berapa jumlah  media khusus di kabupaten Lingga yang bekerja sama.

Hasil konfirmasi media kepada Drs. Zainal Abidin, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Lingga (Kepri).

Uniknya lagi, Drs  Zainal Abidin saat dikonfirmasi buktipers.com terkait kabar kas Humas Pemkab Lingga sudah kosong dan untuk kerja sama publikasi triwulan II tak bisa dibayar, menggunakan anggaran APBD dan diajukan pada APBD-P menyebutkan, “Silahkan koordinasi dengan PPTK  saudari Adi. Dia yang lebih tahu persis keuangan. Yang jelas untuk APBD Perubahan kita mengajukan penambahan anggaran,”Ucap Zainal melalui pesan singkat WhatsApp-nya, Senin (29/7/2019) sore, sekira pukul 17.25 WIB.

Mirisnya, Adi Stiawan, selaku pemangku jabatan PPTK Humas Pemkab Lingga yang tergabung dalam group WhatsApp Warta Lingga Kepri, belum mau menanggapi pertanyaan para awak media masa yang tergabung dalam group WhatsApp tersebut.

Diduga kesal atas sikap cuek PPTK Humas Pemkab Lingga, terkait postingan screenshot hasil konfirmasi Kabag Humas Pemkab Lingga yang enggan bergabung di group WhatsApp Warta Lingga, Suharman, salah satu awak media menyebutkan, “Tak pakai rilis yang pasti tunggu saja berita saya nanti dengan tajuk “Minta Pihak Terkait Usut Dana Publikasi”, yang dilanjutkan Riyadi “Sabar semua kita tunggu penjelasan resmi dari Humas Kabupaten Lingga sebab dari semua ini tentu ada argumentasinya (PPTK Humas Pemkab Lingga-red), “tutup Riyadi.

 

(Tim)