Waspada Penipuan Dengan Modus Amplop Berisikan Cek Rp 2,7 M

0
492
Screenshot_2018-02-04-14-38-19-121_com.google.android.gm
Loading...

BuktiPers.Com – Pelalawan (Riau)

Ditemukannya dua buah amplop kuning yang berstempelkan PT Damai Citra Mandiri (DCM) di dalam Pos Ronda oleh ibu Misni salah satu warga yang tinggal di Jln Sejahtera Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan.

Saat ditemui, Sabtu (3/02/2018) ibu rumah tangga paruh baya itu membenarkan kalau dirinya memang menemukan dua buah amplop berwarna kuning di sebuah Pos Ronda yang tidak jauh dari rumahnya, Jumat (2/2/201) pagi sekitar pukul 10.00 WIB yang saat itu sedang berjalan hendak berbelanja di warung terdekat.

“Dengan agak gugup saya mengambil Amplop itu dan membawanya ke Warung tempat biasa saya belanja,” ucap ibu Misni.

Baca Juga!  Laka Lantas Di Jalan Lintas Parapat-Siantar, Warga Bah Kapul Tewas

Kebetulan pada saat itu pak Asniwarman, SP yang kebetulan menjabat sebagai RT di Lingkungan Jln Sejahtera berada di Warung. Dengan disaksikan oleh beberapa Warganya saat itu juga pak Rt membuka satu isi Amplop itu yang didalamnya terdapat dua lembar kertas dan satu lembar cek tunai dengan nilai Rp 2,7 Miliyar, dimana satu lembar kertas itu bertuliskan SIUP Perdagangan atas nama PT. Damai Citra Mandiri dengan nama pemilik Ismail Hidayat sebagai Presiden Direktur lengkap dengan Nomor Hp yang bersangkutan.

Pada lembaran kedua tertulis tentang Surat Keterangan Tanah (SKT) yang terletak di Kota Batu Licin Kalimantan Selatan dengan Luas Tanah 46.927M2. Tanpa berpikir panjang lagi pak Asniwarman sebagai Ketua Rt di lingkungan itu langsung menyimpulkan kalau Amplop ini adalah bentuk penipuan yang sengaja dibuat untuk mengambil keuntungan pribadi dengan melakukan mediasi melalui nomor Telp seluler yang sengaja dilampirkan sebelumnya.

Baca Juga!  Polres Tapsel Buka Puasa Bersama Forkopimda Dan Masyarakat Di Mapolres Tapsel

“Bagaimana mungkin kedua Amplop itu berisikan data yang sama, sekalipun Logo SIUP atau Cek memang terlihat seperti aslinya,” ujar pak RT.

Kepada BuktiPers.Com, pak RT juga berharap hendaknya hal hal seperti ini sebelum terjadinya korban penipuan dari orang orang yang tidak bertanggung jawab, sudilah untuk menyebarkan melalui media media yang ada, tambahnya. (Suparman/Red)

Loading...