WhatsApp Web Dukung Video Call 50 Orang, Begini Cara Menggunakannya

0
2
Ilustrasi WhatsApp. (Net)

Menlo Park, buktipers.com – WhatsApp Web telah mendapatkan dukungan video call hingga 50 orang sekaligus. Dukungan video call WhatsApp Web hingga 50 orang sebenarnya dapat terjadi berkat Messenger Rooms.

Komunikasi jarak jauh sangat berguna di tengah pandemi Covid-19. Jadi, dengan adanya WhatsApp Web dengan dukungan video call hingga 50 orang dapat membantu mengingat banyaknya orang di dunia yang telah menggunakan platform perpesanan besutan Facebook.

Cara untuk menggunakan video call sebanyak 50 orang pada WhatsApp Web juga cukup mudah. Alhasil, semua orang yang menggunakan WhatsApp bisa membuat panggilan tersebut dan berikut ini caranya untuk Anda, sebagaimana dikutip dari Gadgets.ndtv, Selasa (25/8/2020).

  1. Tentu saja Anda harus membuka WhatsApp web dan login ke akun terlebih dulu untuk menggunakan video call 50 orang.
  2. Pergi ke arah tiga titik vertikal dan klik ikon tersebut. Selanjutnya, klik Create a Rooms.
  3. Anda akan melihat popup, klik Continue in Messenger. Perlu diingat, Anda tidak memerlukan akun Facebook agar dapat bekerja.
  4. Kini, buat room dan Anda siap untuk memulai video call dengan rekan-rekan Anda.
  5. Share video call link dengan yang lain di WhatsApp
  6. Buat room dengan kontak atau grup tertentu. Buka chat Windows dan hit ikon attachment lalu klik Rooms.

Nah, itu tadi cara menggunakan WhatsApp Web untuk video call hingga 50 orang. Mudah bukan? Pada dasarnya, WhatsApp juga memperluas dukungan video call untuk platform WhatsApp versi seluler.

Kini, pengguna WhatsApp dapat video call atau voice hingga delapan orang sekaligus. Cara untuk menjalankan panggilan video call atau voice ini cukup mudah.

Anda hanya perlu membuka WhatsApp dan pilih video call. Buka chat mereka dan hit ikon camera untuk video call. Saat sedang memanggil satu orang, Anda bisa menambahkan partisipan.

Caranya, add tombol participant yang terletak di kanan atas. Pilih contact > tap Add. Selesai. Anda sudah bisa membuat panggilan dengan teman Anda lebih dari satu orang.

 

Sumber : iNews.id