Wow!!!  Ada Lapas bisa Main Musik dan Android, KKPLP Tebing Tinggi: Ada Pengkhianat-pengkhianat yang Main

0
755
Lembaga Pemasyarakatan Tebingtinggi,(foto/Irlans)
Dijual Rumah

BuktiPers.com – Tebing Tinggi

Komitmen Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly membersihkan praktik Kolusi, Korupsi dan nepotisme (KKN) di Seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang ada di negeri ini, tampaknya dianggap “ecek-ecek” oleh Kalapas dan Kepala Kesatuan Pengamanan Pada Lembaga Pemasyarakatan (KKPLP) Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara.

Pasalnya, warga binaan (napi) yang ada di Lapas Tebing Tinggi ditengarai “bebas” menggunakan “fasilitas komunikasi”, seperti HP dan android, sehingga para warga binaan itu leluasa melakukan kontak seperti melalui facebook (FB), WhatsApp (WA) , hingga Video Call (VC) hingga mendengarkan musik.

Hasil investigasi wartawan Buktipers.com mendapatkan adanya beberapa video yang merekam bagaimana “asyiknya” suasana di dalam Lapas, Tidak begitu “seram” seperti yang kita bayangkan. Video itu disebut dari salah satu napi yang ada di dalam.

Ketika Buktipers.com Konfirmasi Kepada Kriszman Selaku Kepala Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (KKPLP), ia mengaku baru sekitar sebulan bertugas dan sering melakukan razia.

Kepala KKPLP Lapas Tebing Tinggi, Kriszman (kanan) saat dikonfirmasi reporter Buktipers.com (kiri).(foto/IrlanS)

Kriszman juga memastikan tidak ada Laptop dalam Lapas. “Namanya alat komunikasi, apapun itu tidak dibenarkan,”  terangnya.

“Apalagi laptop, laptop mana bisa masuk,” jelasnya menambahkan.

“HP masuk bisa saja dari tamu, ada juga pengkhianat-pengkhianat yang main. Saya tidak bisa sebutkan,”  tukasnya lagi tanpa menjelaskan siapa pengkhianat dimaksud.

Krizman mengkau, dirinya aktif bertugas mulai tanggal 30 Agustus, dan dalam satu bulan empat kali melakukan razia. “Kita disini benar benar menegakkan disiplin,”  tegasnya.

“Musik CD atau perangkat musik termasuk barang elektronik dilarang dan tidak diperbolehkan masuk ke dalam kamar hunian WBP. Terimakasih,” katanya menutup pembicaraannya, Jumat (12/10/2018) Pukul 08:05 WIB.

Tapi konyolnya, apa yang dikatakan Kepala Keamanan itu sepertinya terbahkan, dengan adanya  video yang diposting beberapa kali pada bulan Oktober 2018.

Direkaman video tersebut terlihat suasana di dalam Lapas, semua Napi terlihat “santai”.  Ada Napi bernyanyi menikmati alunan musik sambil OL (Online), ada yang bermain perangkat elektronik diduga menyerupai laptop, dan terlihat banyak kepingan piringan CD. Beberapa orang Napi lainnya juga terlihat sibuk menelpon, ber VC  dan FB.

Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara melalui Humsnya, Josua Ginting Sebagai  menanggapi konfirmasi Buktipers.com melalui WA,  Jum’at (12/10/2018) sekitar pukul 08:14 WIB, mengatakan; “Saya akan coba berkoordinasi ke Lapas Tebing Tinggi,” jawabnya singkat. (Irlans)

 

Editor : Maris