Beranda Lintas Provinsi Wujud Sinergitas, Polindes Sakti Bersama Pemerintah Desa Kompak bagi Bendera

Wujud Sinergitas, Polindes Sakti Bersama Pemerintah Desa Kompak bagi Bendera

66
0
Foto bersama di halaman Polindes Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). (Foto/Zulkarnaen)
Loading...

Lingga, buktipers.com – Memasuki H-1 Hari Kemerdekaan RI ke 74, 17 Agustus 2019, Polindes Kote bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Kote, berbagi bendera merah putih kepada para pengendara motor dan mobil, pengguna jalan raya, tepatnya di desa Polindes Sakti, Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir.

Pembagian bendera ini, langsung dilakukan Kades Kote, Rudi Harianto, Bidan Desa Polindes, Murniati, A.Md, Keb, Sekdes Kote, Khairul Anwar, Kaur Perencanaan Pembangunan, Deke Anggara, Kadus 2, Juliar, Ketua PKK Desa Kote dan para Kader Posyandu Cempaka Putih, ucap Murniati, kepada wartawan, Jum’at (16/8/2019).

Bendera berukuran mini tersebut, berjumlah 45 buah, untuk dipasangkan di setiap tiang kaca spion motor dan tiang, maupun antena  mobil/truk yang melintas.

Baca Juga!  Lanal DBS Tutup Giat Perlombaan HUT RI ke-74 dengan Family Gathering

Sehingga nanti, para pengendara bisa menjadi contoh dan pengingat bagi masyarakat Kabupaten Lingga, khususnye Kepulauan Singkep, agar memasang bendera yang sama dalam merayakan hari kemerdekaan RI.

Kades dan Bidan Polindes Sakti tampak bersama – sama memasang bendera merah putih di kendaraan warga yang melintas. (Foto/Zulkarnaen)

“Sinergitas antara Pemdes Kote dan Polindes Kote ini, bermula adanya ide pembagian bendera merah putih kepada para pengguna jalan raya oleh saya sendiri, selaku Bidan Polindes.  Saya mengajak Pemerintah Desa berbagi bendera menjelang peringatan Hari Ulang Tahun RI ke – 74 yang jatuh pada hari Sabtu besok, 17 Agustus 2019, “ucapnya.

Tujuan dari pembagian bendera merah putih ini, untuk menumbuhkan kepedulian serta rasa cinta dan memiliki jiwa nasionalisme masyarakat menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga!  Peringatan HUT RI ke 74 di Kecamatan Girsip Berlangsung Hikmat dan Sukses

Seperti kita ketahui bersama, bahwa dalam beberapa tahun terakhir, kita lihat bersama di berita – berita televise, maupun media sosial, bahwa keutuhan NKRI sempat dirongrong, dengan adanya paham radikalisme atau sekelompok aliran yang ingin mencoba menggantikan ideologi negara Republik Indonesia, yaitu Pancasila.

Sehingga saya rasa, moment 17 Agustus ini adalah moment yang paling tepat untuk kita mereview kembali terhadap perjuangan para pahlawan terdahulu, dalam memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan NKRI, sampai mengorbankan jiwa dan raganya, imbuh Murniati.

Polindes Kote bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Kote, berbagi bendera merah putih kepada para pengendara motor dan mobil, pengguna jalan raya, tepatnya di desa Polindes Sakti, Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir.(Foto/Zulkarnaen)

Pembagian bendera merah putih ini, selain untuk menumbuhkan jiwa nasionalis kepada masyarakat Kabupaten Lingga, juga untuk meningkatkan sinergitas antar instansi Pemerintah Desa Kote dan Polindes Kote. Jika sinergitas sudah terbentuk, tali silatuhami terjalin, Insya Allah ke depannya akan menjadi lebih baik dalam bekerjasama dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Kote, sahut Rudi Harianto.

Baca Juga!  Polres Kapuas Hulu Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Salah seorang pengendara motor dari Desa Pelakak, Ibu Radis, mengucapkan terima kasih atas pemberian bendera merah putih tersebut. Tentunya ini menjadi pengingat bagi masyarakat luas menjelang hari kemerdekaan Indonesia, katanya.

Harapan kami bersama, Desa Kote dapat menjadi tonggak dan percontohan bagi desa dan Polindes lainnya dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada masyarakat, sambut Kades Kote, Rudi Harianto.

(Zulkarnaen)

Loading...