Beranda Lintas Provinsi Wujudkan Kekompakan Warga, Kades Sungai Raya Gelar Berbagai Pertandingan

Wujudkan Kekompakan Warga, Kades Sungai Raya Gelar Berbagai Pertandingan

44
0
Kegiatan lomba makan kerupuk tingkat anak yang dihadiri Babinsa Desa Sungai Raya, Kopda Tumpal Sianturi. (Foto/Zul)
Loading...

Lingga, buktipers.com – Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, Kepala Desa  (Kades) Sungai Raya, bersama jajarannya, menggelar berbagai pemainan rakyat, yang diwarnai dengan perlombaan menembak jenis senapan angin.

Kegiatan memperingati HUT RI ke 74 itu, diadakan di halaman Kantor Pemerintahan Desa setempat.

Salah satu peserta lomba menembak didampingi Babinsa Desa Sungai Raya. (Foti/Zul)

Abdul Hakim, selaku Kades terpilih, berharap dengan diadakannya  pertandingan ini akan menciptakan rasa kebersamaan dan kekompakan sesama warga, khususnya dalam membangun desa.

“Tahun ini, kegiatan permainan rakyat yang kita laksanakan satu titik saja, tampil beda dari tahun sebelum kepemimpinan saya. Hal ini bertujuan menciptakan rasa nasionalisme dan kebersamaan sesama warga agar lebih terjalin erat. Meskipun wilayah kerja dusun terbagi dua, jelasnya, Minggu (18/8/2019).

Baca Juga!  Memperingati Hari Bhayangkara Ke-73, Begini Keseruan di Polres Tulang Bawang
Peserta dan juri lomba permainan rakyat jenis kerajinan tangan anyaman ketupat. (Foto/Zul)

“Banyak jenis perlombaan permainan rakyat yang kita adakan, mulai dari kerajinan anyaman ketupat kegiatan Ibu PKK, ada juga tarik tambang, makan kerupuk, masukkan pena dalam botol tingkat anak-anak, bola dangdut, tepuk bantal, lomba memancing, panjat pinang dan banyak lagi macam perlombaan permainan lainnya.

Dan yang paling terunik, adalah lomba menembak menggunakan senjata senapan angin jarak 20 meter. Untuk pesertanya, bebas siapa saja boleh ikut. Sedangkan untuk hadiah menembak bagi para juara akan mendapatkan hadiah senapan angin dengan model dan merek berbeda, sesuai kelas kejuaraan nanti, “paparnya.

Foto bersama Kades Sungai Raya, Abdul Hakim dan Sekcam Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. (Foto/Zul)

Terkait anggaran kegiatan ini, lanjutnya, pihak desa sudah poskan sebelumnya, yaitu pada APB-Des anggaran Dana Desa, dengan laporan pertanggung jawaban peringatan hari-hari besar. Dan untuk anggaran kegiatan pembelanjaan hadiah bagi para pemenang perlombaan, kita anggarkan antara 8 smpai 9 jutaan saja, tutup Hakim.

Baca Juga!  Kodim 1206/Psb Gelar Latihan Pengamanan Pemilu 2019

Selain Sekcam Singkep Barat, Munzyllin Hasibuan akrab disapa Moro, tampak hadir juga TNI-AD Babinsa yang bertugas di Desa Sungai Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), perwakilan Koramil 04 Dabo, Kopda Tumpal Sianturi.

(Zul)

Loading...