Yogi Syahputra Terpilih jadi Ketua Karang Taruna Desa Lanbow

0
373
Yogi Syahputra Ketua Karang Taruna Desa lanbow terpilih, saat menerima bendera simbol Karang Taruna.(foto/Adi)
Dijual Rumah

Buktipers.com-Simalungun (Sumut)

Pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Lanbow, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun berjalan sukses dan lancar, Jum’at (19/10/2018).

Acara yang diadakan di Kantor Pangulu (Kepala Desa) Lanbow tersebut, dihadiri Pangulu Lanbow, Edi Suprapto, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar, Ardiansyah beserta pengurus, gamot, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat desa itu.

Pemilihan yang berlangsung terbuka itu, Yogi Syahputra terpilih sebagai ketua dengan peroleh suara terbanyak. Yogi akan menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Desa Lanbow periode 2018-2023.

Yogi sebagai ketua terpilih, menyampaikan harapannya ke depan dan berkomitment untuk membawa organisasi Karang Taruna lebih baik lagi.

Karangf taruna katanya adalah lembaga yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam kegiatan di desa, melalui upaya-upaya  memaksimalkan pembinaan dan kreatifitas generasi muda yang berkelanjutan.

“Langkah awal yang kita lakukan setelah terpilih menjadi ketua, adalah  pembinaan sosial, olahraga dan keagamanaan. Karena tanpa pembinaan, para generasi muda menjadi terbelenggu dengan kegiatan yang tidak bermanfaat,  bahkan hilangnya jati diri sebagai pemuda yang seharusnya punya tanggungjawab untuk membangun  desa dan daerahnya,” ujar Yogi.

Selain  itu, dalam program-program kerjanya, sebut Yogi akan memilih program prioritas yang manfaatnya memang benar-benar dibutuhkan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar, Ardiansyah mengucapkan selamat kepada Yogi atas terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Desa Lanbow.

“Saya ucapan selamat kepada Yogi Syahputra sebagai ketua yang baru periode 2018-2023. Mudah-mudahan bisa membawa Karang Taruna lebih maju lagi dan terus berkarya, kreatif, dan kerja nyata. Melalui pemuda desa, kita tunjukan eksistensi kita, bekerja sosial untuk masyarakat,” ujarnya. (Adi)

 

Editor : Maris