Yunasril Kurban Dua Ekor Lembu, Masyarakat Desa Firdaus dan Bagan Kuala Ucapkan Terimakasih

0
4
Yunasril didampingi istri Kikky saat melihat penyembelihan hewan kurban.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – “Terimakasih saya ucapkan kepada Yunasril SH, MKn dan istri Kikky Febriasi SH, Mkn yang telah berkurban seekor lembu dan dibagi-bagikan kepada masyarakat Dusun X Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).  Saya sangat bahagia, ini hari bisa menerima daging kurban,”ungkap Iriayani (47), warga Dusun X Desa Firdaus, Selasa (20/7/2021).

Disebutkannya, daging kurban ini tidak hanya dibagikan kepada umat muslim, tapi warga non muslim juga dibagikan. Ini merupakan bentuk kepedulian dan toleransinya yang cukup tinggi terhadap masyarakat, ujarnya.

“Saya do’akan, beliau senantiasa diberikan kesehatan, umur yang panjang dan rezeki yang banyak. Semoga tahun depan, hewan yang dikurbankan bisa bertambah dari tahun ini,”kata Iriayani didampingi Lina dan Atik, warga yang sama.

Ungkapan bahagia juga dilontarkan boru Morangkir. Dia mengaku senang karena kebagian daging kurban dan tiap tahun juga menerima.

Yunasril kurban dua ekor lembu.

“Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi pendapatan masyarakat menjadi menurun. Dengan adanya daging kurban ini, masyarakat sangat terbantu dalam memenuhi lauk pauk. Saya salut dan anjungi jempol terhadap kepedulian Yunasril kepada masyarakat,”ucapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Bagan Kuala, Sapril, mengucapkan syukur, sebab masyarakat Desa Bagan Kuala bisa mendapatkan daging kurban semuanya. Saya sungguh senang sekali mendapatkan bantuan satu ekor lembu dari Yunasril dan ditambah kurban lainnya sehingga semua warga dapat, tutur Sapril dengan nada ceria.

Sementara itu, Yunasril SH, MKn dididampingi istri, Kikky Febriasi SH, MKn dan ibu mertua Sulastri, disela-sela pemotongan di belakang rumahnya menuturkan, bahwa tahun ini, hewan ternak yang dikurbankan dua ekor lembu, masing-masing beratnya lebih kurang 120 kg – 150 kg satu ekor dan diberikan kepada masyarakat Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai dan satu ekor lagi untuk masyarakat Dusun X Desa Firdaus.

Alhamdulillah, kurban ini tiap tahun bisa dilaksanakan, meski kondisi perekonomian secara nasional mengalami goyang karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Semoga virus Corona bisa hilang dari negera tercinta ini. Untuk itu, mari secara bersama kita memanjatkan do’a kepada Allah SWT, imbuhnya.

Terlihat saat memotongi daging lembu yang baru disembelih, pengacara muda berbakat, Rustam Efendi SH, pengacara Ismet Lubis SH, MSP, CPCL yang akrab disapa Profesor.

 

(ML.hrp)